(ARS) Merenovasi Bagian Tampak Depan Rumah Bergaya Tropis

Pak Bagus yang bertempat tinggal di Kediri memiliki sebuah kavling cukup besar untuk rumah tinggal keduanya. Namun karena beberapa agenda dan aktifitas keluarga sehingga proses pembangunan rumah tinggal tersebut tidak 100 persen selesai disebabkan karena dalam proses pembangunan rumahnya tersebut banyak ketidak cocokkan dengan pekerja di lapangan. Pemilik menghendaki A namun pekerja di lapangan menghendaki B sehingga apa yang dimaksud dan diinginkan pemilik tidak ketemu.

rencana renovasi tampak depan dengan balkon di atas garasi

Yang terjadi sekarang bangunan tersebut terbengkalai cukup lama dan tidak terawat sehingga beberapa bagian mengalami kerusakan. Pemilik menghendaki rumah tinggal tersebut ingin segera di selesaikan dan segera untuk ditempati, namun ada beberapa keinginan terutama bagian tampak ingin tampak depan yang segar, kekinian dengan pemakaian material natural, namun tetap alami dan tidak mencolok dengan rumah tetangga karena berada di lingkungan masyarakat pedesaan.

kondisi rumah saat ini di Ngasem, Kediri

Tentang pembagian tata ruang dalam sedikit ada perubahan dari rumah lama. Rumah yang sebelumnya hanya mempunyai 1 teras, direncakan denah tata ruang baru dengan menambah teras lebih banyak bertujuan mendapatkan bukaan berupa jendela atau pintu seluas-luasnya ke dalam rumah, memanfaatkan lingkungan pedesaan yang masih segar, sejuk dan minim polusi.

 

denah rumah lantai 1 renovasi

 

Lantai Mezanine ruang baca di atas garasi

 

( baca juga : Konsep Rumah Tinggal berlantai Mezanine http://sembilanstudio.com/2017/05/ars-desain-rumah-tinggal-berlantai-mezanine-di-lahan-7×15/ )

Menambah teras depan sebagai tempat santai dengan menghadap taman depan dan jalan kampung, teras samping yang sangat optimal menangkap angin sebanyak banyaknya karena berada di lahan pojok, serta teras belakang sebagai tempat santai menghadap halaman belakang.

penambahan teras depan untuk tempat santai
teras samping yang sangat optimal menangkap angin dengan bukaan lebar

Peremajaan tampak depan dengan tampang yang segar, kekinian dan natural dengan pemakaian rooster dinding berlubang, batu batu alam dan kisi kisi kayu sebagai usaha mereduksi tampias air hujan dan naungan sinar matahari ke dalam rumah

(baca juga : Merenovasi tampak depan rumah agar terlihat sejuk http://sembilanstudio.com/2016/09/ars-merubah-tampilan-tampak-rumah-terlihat-segar-dan-sejuk/ )

 

Mansyur Hasan@Juli2017

#tags: rumah kediri, rumah renovasi, renovasi tampak depan rumah, tampak depan minimalis, rumah tropis minimalis, tampak rumah minimalis, arsitek Mansyur Hasan, desain lantai mezanine, konsep mezanine floor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *