(ARS) Merubah Tampilan Tampak Rumah Terlihat Segar dan Sejuk

Jemu dengan tampilan tampilan rumah tinggal model ala pengembang/developer membuat pak Rudi dan keluarga ingin sedikit merubah tampilan depan rumahnya sedikit lebih segar, dingin dan sejuk dilihat. Rumah standart yang diperoleh dari pengembang rumah tinggal memiliki bentuk tampak depan seperti rumah tinggal tipe 54 pada umumnya, dengan 1 pintu dan jendela alakadarnya di bagian depan.

alternatif tampak depan rumah
alternatif tampak depan rumah

Pemilik menginginkan tampak rumah lebih alami, natural dan segar, merubah fungsi ruang tamu dibagi menjadi 2 ruang terpisah yaitu ruang tamu di areal teras dan ruang keluarga secukupnya. Pertimbangan ini diperlukan karena hampir setiap minggu 1-2 kali p.Rudi dan keluarga masih menerima tamu jadi kebutuhan ruang tamu terpisah dari ruang keluarga sangatlah diperlukan. Membagi teras lama menjadi 2 yaitu areal ruang tamu dengan konsep teras terbuka serta teras untuk akses terpisah menuju ruang keluarga. Akses ruang tamu terpisah dari akses utama menuju rumah agar ketika hendak masuk rumah tidak terlalu mengganggu aktivitas di ruang tamu.

024

Tampak depan menginginkan didominasi oleh batu alam agar terkesan alami dan natural, pemakaian batu alam belah dan batu bata eksposedi frame utama teras sebagai bagian utama tampak depan rumah. Carport terbuat dari besi dan kawat ram merupakan upaya agar rumah akan terlihat lebih segar, humanis dan minimalis dan sekaligus sebagai media tanaman rambat untuk teduhan carport. Desain pagar depan juga di sesuaikan bentuk dan materialnya dengan tampilan utama rumah, pemakaian batu bata ekspose, kawat ram dan tanaman rambat debagai elemen utama pagar depan rumah. Tanaman estetik untuk menambah hijau areal depan rumah, tidak harus tanaman teduhan, tanaman estetik agar tampak ruamh tinggal terlihat menonjol dari depan rumah.

026

tags : tampak rumah minimalis, rumah sederhana, desain tampak rumah tinggal sederhana, tampak rumah tipe 45, desain rumah tinggal type 54/45

@september2016

kontak person

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *