(ARS) RUMAH SATU LANTAI DI LAHAN MELEBAR 10×8 DENGAN FUNGSI RUANG MAKSIMAL

tampak tropis di lahan melebar
tampak tropis di lahan melebar

Perencanaan Rumah Tinggal di Solo, Jawa Tengah ini berada dalam lahan dengan lebar memanjang berukuran lebar 10m dan panjang 8m. Mensiasati ruang maksimal dengan keinginan klien menambah area carport mobil dan 2 kamar tidur namun tetap memperhatikan sirkulasi udara dan cahaya yang cukup.

 

Rumah sederhana yang diinginkan klien dengan tetap memperhatikan desain yang cantik dan bagus, dan tidak kalah penting adalah rumah yang humble, tidak mencolok dan hadir secara sederhana dari sisi tampilan depan. Keberadaan taman depan yang sangat terbatas membuat area teras rumah dekat dengan garis pagar. Area dapur di sisi belakang dan ruang keluarga yang cukup terlihat lapang dan luas di sisi tengah.

memaksimalkan ruang di lahan rumah melebar 10x8m
memaksimalkan ruang di lahan rumah melebar 10x8m

Pemilik mempunyai keinginan tampak yang lebih segar dan lebih mengadopsi rumah tropis kusen kayu warna coklat dengan teritis dan sosoran atap panjang untuk mendapatkan pembayangan cahaya yang lebih banyak. Kanopi tanaman rambat area carport harapannya sebagai tambahan peneduh sehingga tampak rumah menjadi lebih segar dan hijau.

alternatif tampak depan
alternatif tampak depan

#tag : desain rumah tropis, lahan melebar, arsitek rumah tropis, rumah minimalis tropis, tropical house in solo, house at Solo.

 

(April2016)

kontak person

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *