(INT) Desain Unik Mini Caffe Minuman Franchise

Potensi makanan dan minuman di tahun 2014 -2015 di kota Bojonegoro, Jawa Timur sangatlah berkembang pesat sejalan dengan pembangunan infrastruktur kota yang terus berkembang, dengan bermunculan beberapa hotel berbintang di kota Ledre Bojonegoro, bisnis makanan dan minuman saat ini adalah bisnis yang sangat baik sekali karena antusias perekonomian kota Bojonegoro sedang kondisi sangat baik. Pada mulanya pemilik memiliki 1 rombong minuman franchise PASCO, seiring pesatnya dan berkembangnya usaha tersebut pemilik mengingkan sebuah perpustakaan kecil dengan menu utama minuman PASCO Chocolate serta beberapa menu makanan ringan.

tampak depan desain mini cafe
tampak depan desain mini cafe

Memanfaatkan bekas kolam di halaman depan rumah berukuran 2.5x3m, Mini Library dan Cafe ini menyasar target kepada siswa SD dan SMP di sekitar rumah pemilik, posisi rumah pemilik sangat strategis karena dekat dengan sekolah SD dan SMP di sekitar kota Bojonegoro.

 

Desain rombong minuman franchise tersebut mengadopsi rombong asli franchise, memodifikasi bentuk untuk menyesuaikan dengan kondisi di lokasi bekas kolam ikan. Desain dengan konsep lantai panggung dan mini bar dengan terdapat kursi kecil untuk pengunjung. Mini Library dan Cafe ini dilengkapi dengan Wi-Fi dengan harapan library dan cafe ini benar benar dimanfaatkan khususnya pelajar SD dan SMP

pagar eksisitng dibongkar untuk mendapatkan pintu akses langsung dari jalan
pagar eksisitng dibongkar untuk mendapatkan pintu akses langsung dari jalan

Desain sederhana dengan memanfaatkan dinding bekas kolam ikan sebagai meja baca, kursi kursi kecil d=sebagai alternatif duduk selain duduk lesehan, rak buku dengan beberapa buku atau majalah tergantung dan menempel di dinding sehingga efektifitas ruang masih terlihat lapang dan panel backdrop untuk papan menu minuman franchise PASCO.

tampak meja bar dari akses carport rumah
tampak meja bar dari akses carport rumah
tampak mini cafe dan librarry dari carport
tampak mini cafe dan librarry dari carport

Dengan menu tambahan makanan ringan seperti kue cubit, pisang goreng, pisang coklat dan kentang keju harapan besar usaha Mini Library dan Cafe ini ikut membantu mencerdaskan masyarakat di lingkungan sekitar rumah klien sembari menikmati minuman khas coklat dan berselancar di dunia maya dengan Wi-Fi.

meja baca memanfaatkan dinding bekas kolam ikan
meja baca memanfaatkan dinding bekas kolam ikan

#tag : desain rombong minuman franchise, desain mini cafe, desain mini library, desain rombong franchise, rombong minimalis

 

@Januari2016

 

kontak person

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *