Desain Murah Renovasi Kantor Biro Travel Haji dan Umroh

Menginginkan renovasi kantor dengan budget terbatas memang sangat perlu untuk dipertimbangkan, apalagi kantor tersebut beroperasi di lahan sewa seperti ruko, bagaimana mensiasati kebutuhan ruang serta penggunaan furniture/mebel sewaktu waktu di bongkar dan pindah tidak mengalami kesulitan dan kerepotan.

desain meja resepsionis biro travel haji dan umroh
desain meja resepsionis biro travel haji dan umroh

Pemilik menghendaki renovasi yang membutuhkan biaya tidak terlalu banyak, dengan semangat merubah suasana dan kondisi dari kantor lama supaya terkesan lebih segar dan rapih dengan budget terbatas 10-12juta. Begitu pula dengan furniture/mebel lama kalau bisa tetap di manfaatkan dan di perbaiki/modifikasi semisal ada yang rusak.

Lingkup penawaran desain dan pekerjaan renovasi interior meliputi pengecatan ulang dinding eksisting, pembuatan partisi backdrop, membuat backdrop tv LED serta modifikasi minor meja eksisting dan pengaturan ulang instalasi jalur listrik. Pengecatan dinding menggunakan cat standart dengan pola motif warna warna ringan dan soft seperti coklat muda dan abu abu muda. Sedangkan permainan cat dinding garis garis kuning dan hijau mengadaptasi warna dan logo perusahaan.

Bulan sabit kecil di tiap ujung garis tersebut, merupakan perulangan bentuk dari logo utama perusahaan yang dominan bentuk bulan sabit warna kuning dan hijau serta gambar ka’bah di tengah. Pembuatan partisi backdrop dengan finish wallpaper menjadikan ruang resepsionis lebih ekslusif dan elegan. Logo utama perusahaan di backdrop resepsionis terbuat dari kayu multipleks dengan cat dinding.

tampak ruang tunggu dengan backdrop tv LED dan display foto kegiatan
tampak ruang tunggu dengan backdrop tv LED dan display foto kegiatan

 

Backdrop TV LED terbuat dari kayu multipleks dengan finish wallpaper tampil soft senada dengan warna dinding yang didominasi warna coklat muda dan abu abu muda.  Begitu pula desain partisi antara ruang tunggu dan ruang pelayanan di dominasi balutan warna soft wallpaper yang senada dengan memanfaatkan rak lemari furniture lama sebagai penguat struktur berdirinya partisi tersebut. Pemilik berkeinginan backdrop partisi ruang tunggu tersebut dimanfaatkan untuk memajang foto foto pigura beberapa kegiatan terakhir biro haji dan umroh.

ruang tunggu dengan sofa pendek
ruang tunggu dengan sofa pendek

 

Ruang tunggu didesain sangat sederhana tanpa banyak olahan desain, meneruskan pola cat dinding garis garis warna hijau dan kuning dan meletakkan sofa pendek dengan sandaran pendek kapasitas 6-8orang dengan warna coklat muda, senada dengan warna yang ingin dibangun oleh pemilik menjadi kantor yang ekslusif, lapang terlihat bersih dan elegan. Memanfaatkan bunga mini palm dalam pot menambah cantik suasana interior kantor terlihat jauh lebih segar.

 

mansyurhasan@desember2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *