Toko Roti minimalis dan Caffe bergaya modern

PROJECT DATA :

Project Name : Dhofin Bakery and Caffe, Banyuwangi, Jawa Timur

Location : Jl. Raya Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur

Status : Perencanaan  (April 2015)

Site Area : Approximately 270 m2

Client/Owner : Sa’ad Abdullah

Note :

‘Toko roti yang memfasilitasi anak muda sebagai tempat berkumpul di area cafe ’

Description :

Mempunyai lahan yang cukup luas di areal kompleks ruko dan pertokoan, meng inisiatif bapak Sa’ad untuk membuat kedai kopi kecil yang dilengkapi dengan toko roti. Konsep penjualan one stop shopping yang diinginkan dibawa ke desain toko Bakery di lantai 1 sedangkan areal caffe berada di lantai 2. Dua kavling lahan pojok sangat strategis mengingat kompleks ruko ini yang berbentuk cluster. Berada di areal utama jalan raya Rogojampi, Banyuwangi dengan harapan ruko ini setidaknya memfasilitasi kebutuhan pengguna ruko ruko dalam satu lokasi kompleks.

desain toko roti dan cafe
desain toko roti dan cafe

Di Lantai 1 Dhofin Bakery dan Caffe diperuntukkan untuk toko roti, berukuran ruang 9m x 20m meliputi ruang cooking bakery, area tunggu dan duduk, area pajang/display roti, area bar dan caffe resto. Area bar dan Caffe resto berada di sisi belakang dengan maksud memfasilitasi pengunjung dari dalam kompleks ruko. Sedangkan areat tunggu dan display roti berada di depan untuk menjaring konsumen dari pintu depan. Di dominasi desain minimalis berdinding kaca tempered dan pilar pilar stuktur batu alam susun sirih warna hitam/abu abu dengan warna dinding coklat muda untuk menambah kesan hangat di dalam toko. Jenis tanaman rumput rumputan di sisi jendela luar kaca tempered memberi kesan minimalis dan lebih segar dalam pot panjang berbentuk minimalis berwarna dominan abu-abu atau hitam.

desain toko roti dan caffe
desain toko roti dan caffe

 

Di lantai 2 terdapat ruang kantor/administrasi, musholla, gudang bahan roti, mini bar dan area caffe dan area diplay roti. Di ruang lantai 2 dilengkapi area smooking area dan non smoking area. Area smoking area berada di balkon depan menghadap ke arah jalan depan dengan konstruksi utama atap rangka besi dan penutup atap kaca tempered 12mm untuk mendapatkan kesan minimalis dan terang langit ketika sore dan malam hari. Sentuhan batu alam susun sirih juga masih ada di sisi pilar konstruksi lantai 2 dengan batas dinding kaca, railing balkon juga terbuat dari kaca dengan kosntruksi rangka besi stainlessstell  sebagai penguatnya konstruksinya.

 

mansyurhasan@agustus2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *