Desain Rombong Unik untuk stand Es Krim

PROJECT DATA :

Project Name : SnowBelle Ice Cream Sandwich

Location : Pasar Atom, Surabaya

Status : Terbangun (AgustusĀ 2015)

Client/Owner : Ibu Rafika Anggraini, Perum Deltasari AM, Sidoarjo, Jawa Timur

 

Banyak sekali sekarang produk franchise yang ada di sekitar kita, mulai dari makanan, produk minuman sampai hal terkecil seperti produk kecantikan. Berbagai bentuk desain rombong untuk franchise tersebut juga semakin beragam, mulai dari desain rombong untuk indoor atau rombong untuk out door. Rombong untuk outdoor jauh lebih beragam bentuknya, lebih fleksibel dan tidak ada aturan baku mengenai bentuk, warna dan ukuran. Desain rombong outdoor biasanya berupa kereta beroda yang bisa dipindah pindah, di geser geser untuk kebutuhan operasional ketika buka dan tutup. Rombong franchise untuk outdoor banyak dijumpai di pinggir pinggir jalan, di depan minimarket, pasar tradisional. Sedangkan rombong franchise indoor kerap kali kita jumpai di pasar modern seperti mall, plaza atau food court. Rombong indoor terbatasi oleh ukuran lahan dan bentuk, seperti misal untuk lahan 2×3, 3×4 sampai ukuran stand franchise yang lebih besar. Aturan aturan tersebut secara teknis diatur oleh pihak manajemen pasar modern/mall atau foodcourt.

 

foto oleh google
foto oleh google

Snow Belle Ice Cream secara ide sedikit terinspirasi es krim sandwich yang berada di Orchard Road Singapore. Es krim ini sangat familiar dan populer di jalanan Orchard Road Singapore disamping harga yang relatif terjangkau juga makanan ringan yang sukses menghipnotis pengunjung ketika berada disini. Sangat sederhana, hanya berupa es krim berbentuk batangan seukuran roti sandwich yang di bungkus dan di letakkan di tengah tengah lipatan roti tawar/sandwich. SnowBelle sendiri adalah nama produk es krim home industri yang di gagas oleh ibu Rafika dan keluarga yang berencana akan berada di salah satu pasar modern Pasar Atom Surabaya.

desain rombong Snow Belle
desain rombong Snow Belle

Desain stand rombong SnowBelle berada di Pasar Atom Mall di kavling stand berukuran 2m x 2m, disamping kanan dan kiri adalah stand produk tetangga yang hanya dibatasi oleh partisi dinding setinggi 1 m. Ide dasar bentuk meja mengambil bentukan dasar ide es krim batangan yang di jepit oleh roti/sandwich dengan bagian es krim dimanfaatkan untuk poster neon box sekaligus digital print produk Es Krim Snow Belle. Warna pink diibaratkan roti/sandwich yang menjepit batangan es krim tersebut. Lapisan sandwich/roti paling luar seolah olah terpotong karena gigitan konsumen yang ditunjukkan dengan garis miring tak sempurna di bagian tampak depan meja. Sedangkan desain bando nama sangat fungsional untuk media lampu neon sign penanda dari jauh serta beberapa menu rasa yang nantinya di tempel di tiang bando nama tersebut. Beberapa rasa Es krim Snow Belle seperti rasa durian, strawberyy, vanilla dsb.

 

Bahan dasar pembuatan stand booth Es Krim Sandwich Snow Belle terbuat dari bahan multipleks/plywood dengan finish cat duco, kaca polos untuk divider 5mm, poster digital print dan neon sign @ Agustus2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *