(INTERIOR) MINIMALIS BATHROOM

“ MINIMALIS BATHROOM ”

PROJECT DATA :

Project Name : Bathroom Unit Winarno’s Home

Location : Perum Nagoya Jl Raya Nagoya G8-no.2 Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur

Status : Terbangun (Maret 2011)

Site Area : Approximately 4 metressquare

Client/Owner : P.Winarno, Sidoarjo Jawa Timur

Principal Design : sembilanstudio

Main Building Contractor : CV.Sinar Jaya Utama

Images/Photos : Rendering with 3dsMax7 Studio

 

Note :

‘ motif-motif kotak sebagai bidang utama’

 

Description :

Setiap orang yang mempunyai jumlah anggota keluarga yang banyak pasti menginginkan ruang yang sangat fungsionalis, sebagai tuntutan akan jumlah pemakaian KM/WC di rumah tinggal Bapak Winarno ini berjumlah 3 unit KMWC meliputi terdapat di lantai 1, di lantai 2 dan di ruang tidur utama.

 

Dengan memanfaatkan bahan material sisa berupa keramik dinding motif mosaik dengan satu warna sebagai sisi dinding point-interest. Pemisah antara kebutuhan kamar mandi basah dengan kamar mandi kering adalah menggunakan divider kaca tempered seri AsahiMas. Dikombinasikan dengan keramik polos dan motif granit serta beberapa elemen estetika seperti lampu tanam, pigura lukisan ataupun tanaman di dalam rumah.

 

Untuk desain kamar mandi lantai 1 menggunakan motif utama cerah dan gelap, permainan potongan keramik merah kecil kecil menambah indah dan memecah kebosanan bila sedang menggunakan KM?WC lantai. Diprioritaskan adalah untuk kebutuhan tamu dan tempat cuci sehabis berkegiatan dari luar.

 

Desain kamar mandi lantai lt.2 sengaja dibuat sedikit ekslusif/lux dengan sedikit menambahkan unsur tekstur marmer di dinding utamanya setara Granit tile dan unsur kayu dengan aplikasi keramik motif kayu di bagian lantai. Permainan elemen estetika turut menambah indah dan nyaman KM/WC ini dengan beberapa pigura, bidang lampu tersembunyi dan unsur garis putih sebagai warna penetralisir dan poin utama yang ingin ditonjolkan.

 

Sebagai fungsi utama kamar mandi untuk kamar tidur utama, klien menginginkan kamar mandi dengan fitur lebih ekslusif dengan sanitasi kelas pertama yaitu GROHE. Alat sanitasi seperti bathup, watercloset, kran air dan jetshower semua menggunakan merk kelas premium GROHE. Pemilihan desain yang lembut dengan warna biru muda serta motif marmer dikombinasi estetika dinding kaca bersticker motif bulat, menambah kesan tersendiri ketika menggunakan fasilitas super premium. Pemilihan materila lantai pun disesuaikan dengan tema yang dibangun.

photo by mansyur hasan wahyudi
photo by mansyur hasan wahyudi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *